Penumpang Masih Penuhi KRL, Social Distancing Diabaikan

Sejumlah stasiun KRL pada Senin (23/3) masih ramai oleh penumpang meski pemerintah telah menghimbau untuk bekerja dari rumah. Namun berbeda halnya dari sejumlah halte Transjakarta dan MRT yang telah sepi oleh penumpang.

Pemerintah gencar menghimbau jaga jarak aman perorangan, tak terkecuali bagi para pengguna angkutan umum. Namun masih saja penerapan sosial ditance? terabaikan. Di stasiun commuterline misalnya, jaga jarak penumpang belum juga sepenuhnya diterapkan. Meski upaya dan himbauan telah diberikan, penumpang commuterline yang relatif ramai kerap bersinggungan dengan sesama penumpang.

Berbeda dengan stasiun commuterline, transportasi publik seperti Transjakarta seperti di Bundaran HI pada Senin (23/3) sepi penumpang. Hal ini terjadi sejak diberlakukannya Work From Home serta Sosial Distance oleh pemerintah.

Sementara di stasiun MRT juga sepi penumpang, hanya beberapa penumpang yang terlihat memasuki area stasiun di antara mereka merupakan karyawan yang hendak menuju kantor. Padahal Gubernur DKI Jakarta telah menghimbau agar perusahaan memberikan kebijakan karyawan bekerja di rumah. Tak hanya sejumlah angkutan umum, sudut Jakarta juga terlihat sepi dari aktivitas warga jalan biasanya dipadati aktivitas kendaraan kini terlihat lengang.
(ary)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top