Tujuh Gol Dicetak, Osvaldo Haay Pimpin Puncak Top Skor SEA Games 2019

Dua dari empat gol timnas Indonesia ke gawang Laos dalam laga cabang sepakbola SEA Games 2019 dicetak oleh Osvaldo Haay. Torehan ini membuatnya menjadi daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer.

Bermain di Stadion Imus Granstad, Kamis sore (4/12/2019) waktu Manila, Filipina, Saddil Ramdani membawa keunggulan Merah Putih pada menit ke-5. Di babak kedua Indonesia masih tampil gemilang, dan tiga gol tambahan berhasil dicetak ke gawang Laos.

Osvaldo Haay berhasil mencetak dua gol dan satu gol lainnya dari Bagas Adi Nugroho. Setelah menang dalam laga ini, dipastikan Garuda Muda melaju ke semifinal. Sebelumnya lima laga telah dilalui timnas dalam cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 Manila Filipina.

Osvaldo Ardiles Haay terus menambah koleksi golnya. Tercatat tujuh gol diraihnya selama ajang ini berlangsung. Dalam laga melawan Brunei, ia berhasil mencetak tiga gol. Sebelumnya, dua gol dicetak pemain kelahiran Jayapura, 1 Mei 1997 ini ketika timnas bertemu Thailand dan Singapura. Torehan tujuh gol membuat Osvaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer.
(ary)
Top