Karantina Mandiri, Warga Duri Kosambi Larang Ojol dan Tamu Masuk

Mencegah persebaran virus Corona, warga RW 03 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat menutup akses jalan permukiman mereka. Warga yang hendak masuk permukiman harus mencuci tangan dan disemprot dengan cairan disinfektan. Hal ini juga berlaku bagi pengemudi ojek online yang akan menjemput penumpang dan mengantar barang pesanan.

Warga juga membentangkan spanduk bertuliskan larangan masuk bagi warga yang bukan penghuni lingkungan setempat. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu yang dijaga oleh pengurus RT serta pemuda karang taruna selama 24 jam.

Hal yang sama juga dilakukan oleh warga RW 011 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang melakukan karantina mandiri. Warga membatasi akses jalan pemukiman mereka untuk mencegah persebaran virus Corona. Warga yang akan masuk diperiksa suhu tubuhnya dan disemprot dengan cairan disinfektan.

Sudinhub Jakarta Timur mengatakan penutupan akses jalan untuk karantina mandiri sejauh ini diperbolehkan hanya untuk jalan alternatif bukan untuk jalan utama.
(ary)
Top