Pebulutangkis Nomor 1 Dunia Kento Momota Alami Kecelakaan

Nasib nahas dialami pebulu tangkis nomor 1 dunia Kento Momota yang mengalami kecelakaan mengerikan di jalan tol Malaysia. Kecelakan mengerikan itu terjadi saat mobil van yang ditumpangi Momota menabrak bagian belakang truk di KM13.7 dari Jalan Raya MEX (Maju Expressway) pada Senin (13/01/2020) pagi waktu Malaysia.

Selain Momota, staf kepelatihan tim bulu tangkis Jepang, Yu Hirayama, 35, dan Arkifuki Morimoto, 42, dan ofisial lapangan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) William Thomas dari Inggris yang berusia 35 tahun turut menjadi korban kecelakaan mengerikan. Sedangkan pengemudi van, yang diidentifikasi bernama N. Bavan, 24, dinyatakan tewas di tempat kejadian perkara.

Dari keterangan tim kepelatihan Jepang, Momota yang berperingkat 1 dunia BWF telah dirawat di Rumah Sakit Putrajaya dan dalam kondisi stabil. Pemain bulu tangkis Jepang berusia 26 tahun itu mendapat cedera ringan. Momota baru saja merebut juara tunggal putra Masters Malaysia 2020 setelah mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark 24-22, 21-11 di final di Axiata Arena di Bukit Jalil, Minggu, 12 Januari.
(ary)
Top