77 Siswa SMP di NTT Dipaksa Makan Kotoran Manusia Oleh Kakak Kelasnya

Sebanyak 77 dari 89 siswa SMP kelas 7 di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dipaksa memakan feses atau kotoran manusia oleh 2 kakak kelasnya pada Rabu lalu. Peristiwa berawal saat kakak kelas menemukan kotoran manusia di dalam kantong di sebuah lemari kosong.

Saat itu kakak kelas menanyakan, siapa yang menyimpan kotoran tersebut namun tidak ada yang mengakuinya, lantaran tidak ada yang mengaku, kakak kelas langsung menyendok kotoran tersebut dan disuapkan ke dalam mulut para siswa. Setelah siswa memakan kotoran tersebut, dua kakak kelas meminta siswa untuk tidak menceritakan hal tersebut keluar, namun akhirnya ada salah satu siswa yang menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

Terkait kejadian, ini pihak sekolah telah melakukan pertemuan antara pembina dan para guru, pihak sekolah juga menyesalkan tindakan yang dilakukan kedua siswa kelas 12 terhadap adik kelasnya. Pihak sekolah juga telah mengeluarkan kedua siswa kelas 12 dari sekolah tersebut, sementara 77 siswa yang telah memakan kotoran manusia akan diperiksa kesehatannya.
(ary)
Top