Ratusan Calon Penumpang Antre Ajukan Pembatalan Tiket Kereta Api

Ratusan penumpang kereta api jarak jauh, Rabu (25/3) siang memadati stasiun kereta api Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka sejak pagi bukan untuk melakukan perjalanan ke luar kota atau boarding melainkan untuk mengajukan pembatalan tiket kereta yang sudah mereka pesan sebelumnya.

Para calon penumpang ini rela antre panjang selama berjam-jam demi mendapat giliran agar bisa mengajukan pembatalan tiket kereta. Sejumlah calon penumpang terpaksa berada di tengah keramaian karena ingin membatalkan rencananya keluar kota. Hal itu mereka lakukan demi mengikuti himbauan dari pemerintah.

PT KAI sendiri menghimbau agar masyarakat mengajukan pembatalan melalui sistem online sehingga tidak perlu keluar rumah, apalagi harus mengantre ditengah keramaian dalam situasi larangan berkerumun untuk menghindari penularan virus Covid-19. Meski setiap hari ratusan calon penumpang membatalkan tiket perjalanannya keluar kota, namun jadwal perjalanan kereta api untuk jarak jauh tetap dibuka seperti biasa.
(ary)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top