Nenek Jumirah Rela Tinggal di TPS Demi Merawat Kucing Terlantar

Demi bisa merawat belasan kucing-kucingnya, Nenek Jumirah (79) rela tinggal di tempat pembuangan sampah (TPS) Nitibuana, Kecamatan Ungaran, Jawa Tengah (Jateng). Jumirah sudah setahun tinggal di TPS agar bisa bebas merawat kucing. Awalnya Jumirah tinggal di rumahnya Kecamatan Bulu, Kabupaten Semarang, dengan 22 kucingnya. Masalah muncul, saat salah satu kucingnya dituduh mencuri ikan.

Meski Jumirah sudah meminta maaf dan mengganti ikan yang dicuri, kucingnya disiksa hingga mati. Jumirah yang tetap ingin memlihara kucing dengan bebas, memilih pergi dari rumahnya. Kini Jumirah tinggal bersama 16 kucing di TPS Nitibuana. Dia mengaku tidak kesulitan mencari makan bagi kucung-kucingnya.

Jumirah tinggal di sebuah ruangan yang dipenuhi sampah. Meski bau, dia mengaku tidak peduli asal bisa tinggal bersama kucing. Jumirah melakukan semua itu karena didorong rasa kasihan terhadap kucing-kucing tersebut. Banyak juga orang-orang yang lewat di TPS tersebut iba dengannya. Terkadang, orang-orang memberikan makanan kepada kucing-kucingnya. Jumirah enggan kembali ke rumahnya. Dia mengaku masih ingin memelihara kucingnya dengan bebas.
(ary)
Top