Nikmati Citarasa Kuliner Basque Spanyol di Jakarta

Basque, sebuah kawasan di Spanyol yang kondang dengan keindahan alamnya. Terletak di barat Pyrenees di antara perbatasan Prancis dan Spanyol di pantai Teluk Biscay. Kawasan ini memiliki bahasa, tradisi dan kulinernya sendiri.

Lanskap geografis dan budaya yang khas membuat Basque unik. Keunikan ini terutama terletak pada dunia kulinernya. Makanan selalu menjadi prioritas utama bagi masyarakat Basque. Rasa hormat mereka terhadap warisan gastronomi dapat dilihat dari antusiasme mereka untuk menemukan ide-ide dan metode baru.

Makanan Basque mencakup marmitako (hidangan tuna) dan lamb stew (sup daging domba), ikan cod, daging dan ikan yang dipanggang di atas bara panas, kacang Tolosa, paprika lokal, pintxos (tapas khas Basque), idiazabal cheese (keju domba), txakoli (sparkling wine), dan sari buah apel (cider) khas Basque.

Kini anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Basque untuk mencicipi makanan-makanan tersebut. Cita rasa unik masakan khas Basque ini bisa Anda nikmati di Txoko (baca: Cho-ko), sebuah restoran yang menyediakan makanan Spanyol khas Basque di kawasan Senopati, Jakarta. Restoran ini dikelola Chef Oskar Urzelai, seorang koki berkebangsaan Spanyol.

Di tempat ini, para tamu juga bisa memilih ruangan untuk menikmati hidangan sesuai kebutuhan. Warna-warna cerah dan dekorasinya yang menarik membuat tempat ini bisa menjadi referensi bersantap dengan suasana yang nyaman.

Baca selengkapnya di :

https://lifestyle.sindonews.com/read/1452897/185/mencicipi-uniknya-kelezatan-masakan-khas-basque-spanyol-di-txoko-1572164178
(ary)
Top