Puluhan Rumah Rusak dan 1 Warga Hanyut saat Banjir Bandang di Tapango, Polewali Mandar

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:45 WIB
Banjir bandang terjadi di Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat (15/10). Banjir terjadi akibat hujan yang terus menerus menerjang daerah tersebut. Ratusan warga yang tengah menyaksikan pertandingan bola panik dan berhamburan.

Bencana ini menyebabkan puluhan rumah rusak, 3 jembatan penghubung desa terputus dan 1 warga hanyut terseret. Pertandingan sepakbola warga di Lapangan Dakka seketika harus dihentikan ketika banjir datang.

Dalam seketika banjir merendam seluruh ruas jalan hingga lapangan bola setinggi 1 meter. Air bercampur lumpur datang dari luapan sungai usai hujan lebat.

Desa Riso dan Desa Kalimbua menjadi wilayah yang paling berdampak. Selain itu, banjir juga merusak ratusan hektare perkebunan dan lahan pertanian warga.

Warga yang dikabarkan hanyut hingga saat ini belum berhasil ditemukan. Petugas gabungan masih melakukan proses pencarian.

Pemkab Polewali Mandar telah menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan sisa banjir. Akibat bencana ini, dusun Rumbo-rumbi Desa Riso hingga Minggu (16/10) siang masih terisolir karena jembatan terputus.

Kontributor: Huzair Zainal
(sir)
Rekomendasi
Terpopuler
Terkini More