Vision AVTR, Mobil Konsep Mercedes-Benz Terinspirasi Film Avatar

Mercedes-Benz meluncurkan mobil konsep terbaru yakni Vision AVTR (Advanced Vehicle Transformation) hasil kolaborasi dengan tim film Avatar karya James Cameron.Tenaga mobil otonom ini dihasilkan baterai teknologi baru terbuat dari sel kimia organik berbasis graphene dan bebas dari logam, dikutip dari The Verge, Vision AVTR memiliki 33 penutup bionik yang terlihat seperti sisik dan dinyatakan pembuatnya mampu berkomunikasi dengan manusia.

Permukaan kabin mobil dibuat dari kayu tipe baru bernama Karuun berbahan dasar rotan dari Indonesia dan bagian kabin lainnya dibuat dari bahan vegan (bukan hewan), saat kita duduk dalam kabin, mobil berkapasitas empat orang ini mampu mendeteksi denyut nadi serta pernafasan penumpang.

Koneksi biometrik ini akan menjadi semacam simbiosis antara penumpang dengan mobil, layaknya kaum Na’vi dan Ikran di film Avatar, bantalan berdenyut akan muncul saat penumpang meletakkan telapak tangan pada area sandar. Bantalan ini digunakan untuk mengatur seluruh fungsi mobil.

Panel dalam kabin juga mampu menampilkan visual panorama dari lingkungan sekeliling mobil,fitur Magic Pool secara cerdas juga mampu menyuguhkan beragam permainan ramah anak dalam mobil, selain itu, mobil ini tak hanya bisa berjalan maju mundur, tapi juga bisa berjalan menyamping.
(ary)
Top