Cliff Swing, Uji Nyali di Seutas Tali

Olahraga yang memacu adrenalin, cliff swing saat ini ternyata telah menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Kamu bisa menemukan cliff swing ini di Yogyakarta, tepatnya di Gunung Api Purba Nglanggeran, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk dapat melihat dengan puas pemandangan Yogyakarta dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut ini, kamu harus mendaki terlebih dulu hingga sampai puncaknya.

Sesampainya di puncak, kita akan mendapati permainan cliff swing dan space net. Cliff swing atau berayun di antara dua tebing yang sangat tinggi, kita harus berjalan di seutas tali terlebih dahulu hingga tepat di tengah 2 tebing. Setelah itu, kamu harus loncat dan berayun di atas jurang sedalam 100 meter.

Untuk menikmati wahana permainan cliff swing ini, kita perlu mengeluarkan biaya sesuai dengan pilihan paket. Paket ini sudah termasuk transportasi dari Kota Yogyakarta menuju Gunung Api Purba, peralatan permainan, dan tiket masuk ke gunung api. Tersedia paket 1-5 pax dengan harga Rp 3,5 juta. Sedangkan, Rp4 juta untuk 6-10 pax.

Lokasi permainan ekstrem ini telah banyak menarik minat masyarakat asli Yogyakarta, wisatawan lokal hingga mancanegara. Tak hanya itu, beberapa stasiun televisi nasional juga telah mengambil latar belakang syuting acara di area cliff swing Gunung Api Purba ini.
(ary)
Top