Menghidupkan Kembali Pelatih Legendaris Liverpool Bob Paisley

Hingga saat ini belum ada yang bisa menggantikan posisi Bob Paisley sebagai pelatih tersukses Liverpool. Selama menukangi The Reds, dari 1974 hingga 1983, Paisley mempersembahkan 20 trofi, termasuk tiga European Cup (kini disebut? Liga Champions).

Tak heran bila Paisley, yang wafat pada 14 Februari 1996, sangat dicintai oleh keluarga besar Liverpool dan juga fans The Reds. Standard Chartered,?? bekerja sama dengan keluarga Paisley dan juga Liverpool meluncurkan Stand Red.? Proyek ini merupakan bagian perayaan ulang tahun ke-100 Paisley. Pada musim ini, The Reds menggunakan jersey kebesarannya dengan tulisan Bob Paisley di bagian leher.

Menggunakan teknologi termasuk modulasi suara, artificial imagery (AI), dan juga computer generated imagery (CGI), Paisley ‘dihidupkan kembali’.

Melalui rangkaian lima film, Paisley kembali berjalan di Anfield juga menceritakan kisah-kisah yang belum pernah didengar sebelumnya. Tak hanya itu? Paisley juga berinteraksi dengan para pemain utama musim ini dan Pelatih Juergen Klopp. Keseluruhan seri film akan mengedukasi dan menginspirasi penggemar The Reds generasi mendatang.

“Proses yang sangat mengesankan dan mengharukan untuk melihat cara kerja teknologi ini. Cucu- cucu saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu dengan ayah (Bob Paisley). Jadi ini cara yang baik untuk menunjukkan kepada mereka siapa Bob Paisley dan seberapa berharganya dia bagi banyak orang. Seluruh anggota keluarga sangat senang dengan hasil video ini,” ujar Graham Paisley dalam rilis yang diterima Sindonews.com.

Ian Rush, legenda hidup Liverpool mengungkapkan Paisley merupakan manajer sepak bola yang pernah ada. “Dialah yang berjasa dalam membangun karier sepak bola saya, Suatu kehormatan bagi saya untuk ikut menjadi bagian dalam proyek Standard Chartered yang ‘menghidupkan? kembali’ Bob Paisley ke tahun 2019, sebagaimana Liverpool memasuki era keemasan yang baru,” papar Rush, yang didatangkan ke Anfield oleh Paisley pada 1980.

Global Head Brand and Marketing Standard Chartered Emma Sheller mengungkapkan sebagai bank pihaknya selalu menciptakan inovasi. “Pendekatan ini diterapkan pula dalam kemitraan kami dengan klub sepak bola Liverpool dan Proyek Stand Red, menggunakan teknologi pintar yang memperkenalkan salah satu manajer Liverpool paling dicintai kepada penggemar Liverpool di generasi mendatang,” paparnya.

Untuk mendukung seri film lebih lanjut, fans bisa mengunduh aplikasi Stand Red di App Store dan Play Store untuk menjelajahi ‘Boot Room’ Liverpool yang legendaries dalam wujud augmented reality, dimana Paisley akan menjadi pemandu.

credit : Standard Chartered
(han)
(ary)
Top