Wisata Labu Madu Primadona Wisata Baru di Pandeglang

Sebuah tempat bertema holtikultura agro wisata di Jalan Majasari, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lahan seluas 1,5 hektar dikembangkan untuk budidaya labu madu yang diluncurkan sebagai objek wisata ‎dalam rangka menarik wisatawan untuk spot selfie tanaman labu madu.‎

Selain untuk berswafoto, wisatawan juga dapat melihat langsung cara bercocok tanam buah labu madu dan juga dapat membeli secara langsung buah labu yang sudah matang. Harga buah labu per kilogram dibanderol Rp10.000-Rp.15.000. Harga ini tentu lebih murah jika dibandingkan di toko modern yang bisa mencapai Rp50.000-Rp.70.000/kilogram.

Aneka panganan seperti labu rebus dan kue olahan labu pun disediakan oleh pihak pengelola wisata. Meski berbuah manis dan bertekstur lembut, labu madu memiliki karbohidrat rendah dan protein yang tinggi.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan para petani, mewujudkan petani yang unggul dalam pengolahan budidaya tanaman pangan. Aparat TNI rencananya akan mensosialisasikan budidaya tanaman labu madu atau biasa disebut Butternut Squash ini ke seluruh kelompok tani di Pandeglang, Banten.
(ary)
Top