Hadiah Rp4,6 Juta untuk Makan Burger Seberat Enam Kilogram

Burger raksasa seberat enam kilogram tengah menjadi pembicaraan hangat di Bangkok, Thailand. Awalnya dimulai saat sejumlah bintang YouTube di negara tersebut menggunggah video mereka saat mencoba menghabiskan makanan yang diselimuti onion ring, mayones dan tumpukan daging itu.

Restoran Chris Steak & Burgers, pemilik menu tersebut, seperti dilansir dari Reuters, menawarkan hadiah sebesar sepuluh ribu baht atau sekitar Rp4,6 juta bagi siapapun yang berhasil menghabiskan burger tersebut dalam waktu sembilan menit.

Komdech Kongsuwan, sang pemilik restoran mengklaim burger ini adalah burger terbesar di Thailand. Ia terinspirasi untuk membuat kontes tersebut setelah melihat tiga pelanggan bersama-sama menghabiskan satu porsi burger seberat enam kilogram ini. Para peserta pun berdatangan tak henti setiap hari, termasuk Pakorn Porncheewangkoon, yang gagal untuk menghabiskannya. “Satu titik nanti aku akan menghabiskannya, namun tidak dalam waktu dekat ini”, katanya.

Burger ini dibuat dalam dua pilihan daging isian, versi daging sapi dan versi daging. Versi daging sapi dijual seharga 2500 baht (Rp1,1 juta) dan versi daging babi dijual seharga 3.500 baht (Rp1,6 juta).

REUTERS/Jiraporn Kuhakan

-->
(ary)
Top