Yuk Jelajah Kearifan Lokal di Festival Tiga Gunung Lembata

Festival Tiga Gunung Lembata (F3G) kembali digelar untuk kedua kalinya. Acara yang berlangsung 26-31 Agustus 2019 ini menampilkan keindahan alam dan kebudayaan dengan kekayaan kearifan lokal dari masyarakatnya. Terdiri dari seribu lebih gugusan pulau, NTT menyimpan pesona nan eksotis. Tak terkecuali Lembata.

Dari awal pembukaan dan penutupan festival ini menyuguhkan berbagai atraksi budaya khas Pulau Lembata. Berpusat di Bukit Cinta Lembata (BCL), Desa Bour Kecamatan Nubatukan, Lembata, festival ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung sembari menikmati hamparan keindahan alam yang tersaji di Pulau Lembata.

Di hari pertama pembukaan festival, wisatawan disuguhkan tari Sole Oha yang menggambarkan persatuan masyarakat Lembata.? Sedangkan di acara puncak pengunjung disuguhi pertunjukkan tarian Beku yang dibawakan oleh 2.000 pelajar dan 1.000 penari kolosal yang memenuhi Bukit Cinta Lembata. Menceritakan keindahan panorama dan kebudayaan di Indonesia tidak akan pernah habisnya. Seperti Lembata yang selalu punya cerita.
(alx)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top