Membangun Ekonomi Daerah Lewat Teras Indonesia Bersama BRILink

KORAN SINDO dan SINDOnews.com bersama Bank BRI menggelar seminar bertema “Membidik Peluang melalui Agen BRILink” di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Acara ini menghadirkan pembicara dari perbankan, otoritas keuangan dan akademisi serta dihadiri ratusan tamu dan undangan dari berbagai kalangan. Berbagai analisa, ulasan hingga pengalaman dibahas bersama dalam seminar tersebut guna untuk mewujudkan keuangan inklusif pada masyarakat Indonesia, khususnya di daerah.

Seminar ini digelar sebagai penutup rangkaian liputan berseri dengan tajuk Teras Indonesia yang telah dilakukan pada daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yakni Sabang, Nias, Lebak, Kapuas Hulu, Jember, Kepulauan Talaud, Kupang dan Merauke untuk memotret ragam potensi yang bisa mendukung perekonomian daerah.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto mengatakan bahwa potensi daerah untuk meningkatkan ekonomi sangat penting serta mendukung pertumbuhan di Indonesia.

"Potensinya luar biasa dan ide ini dari kami dan BRI dengan namanya teras Indonesia. Kenapa teras karena terdepan pada rumah kita kalau terasnya bagus pasti akan bagus juga. Saya rasa kita perlu menggali potensi di daerah 3T seperti ekonomi local, pariwisata dan keinginan untuk membangun”, ujar Pung Purwanto di Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Top