Dampak Penyekatan, Pekerja di Cikarang Terlambat Bekerja

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:10 WIB
Video ratusan pekerja yang terkena dampak penyekatan arus mudik viral. Peristiwa ini terjadi di Tol Cikarang Barat Km 31, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/5)

Dalam video ini para pekerja spontan berunjuk rasa menolak pembatasan akses. Mereka yang kesal ramai-ramai turun dari bus dan meminta akses penyekatan dibuka kembali.Penyekatan telah membuat kemacetan sehingga mereka terlambat bekerja.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta - Cikampek, Hendra Damanik membenarkan peristiwa ini. Menurutnya peristiwa ini berlangsung hanya 10 - 15 menit saat penyekatan tol dimulai.Bus yang mengangkut para pekerja yang hendak keluar GT Cikarang barat sempat tertahan.Penyebabnya karena ada penyekatan di beberapa titik di Tol Jakarta-Cikampek.

Saat ini situasi arus lalu lintas telah normal kembali. Penyekatan arus mudik resmi diberlakukan pada Kamis (6/5) ini. Pemerintah kembali melarang kegiatan mudik pada perayaan Idul Fitri Tahun ini.Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang cenderung meningkat.

Reporter : Carlos Roy Fajarta
(sir)
Rekomendasi
Terpopuler
Terkini More