Prabowo Evaluasi Menteri 6 Bulan, Kinerja Jelek Siap-Siap Diganti!

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:11 WIB
Presiden Prabowo Subianto bakal mengevaluasi para menteri dan wakil menteri (wamen) dalam 6 bulan ke depan. Konsekuensinya bisa diganti oleh Presiden Prabowo, bila kinerjanya tak baik.

"Setelah Maret-April (2025) tiap Menteri dan Wamen akan dievaluasi, kalau 6 bulan pertama kurang efisien, korup, kurang bersemangat, lelah, kurang tenaga, bisa ngerti akan dievaluasi, dia (Prabowo) orangnya tegas, banyak yang tahu," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo di Menara Kadin, Rabu (23/10/2024).

Para Menteri dan Wamen yang menjabat memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan visi misi Presiden Prabowo dalam berbagai programnya, misal penciptaan 3 juta unit rumah per tahun dan program makan siang gratis.

"Menurut data Pak Prabowo ada 41% anak sekolah masuk sekolah lapar dengan perut kosong, Prabowo mengatakan di DPR mau hapus kelaparan. Program Prabowo Gibran pengentasan kemiskinan dan Budiman Sudjatmiko diangkat Kepala Badan Pengentasan Kemiskinan. Ini jadi koordinator 48 Kementerian, agak gemuk memang. Kabinet yang lebar gemoy kalau bisa output luar biasa," kata Hashim.

Pertanyaan mengenai pembentukan kabinet gemuk ini pun mengemuka dari masyarakat karena bakal membutuhkan lebih banyak anggaran.

"Masyarakat tanya menteri perempuan kok sedikit, saya sampaikan yang kedua kok bisa gemuk? Takutnya high cost little output," ujar Hashim.

Baca artikel: Prabowo Bakal Evaluasi Rutin Menteri dan Wamen, Ini Bocoran Kapan Waktunya
(whf)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Rekomendasi
Terpopuler
Terkini More