Paksa 77 Siswa Makan Feses Manusia, 2 Kakak Kelas Dikeluarkan Sekolah

Sebanyak 77 siswa kelas VII Sekolah Seminari Menengah Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari kakak kelas (Socius). 77 siswa dipaksa menyentuh bibir dan lidah ke sendok berisi feses manusia oleh 2 pendampingnya siswa kelas 12 pada hari Rabu (19/02/2020).

Kejadian bermula dari ditemukannya plastik berisi feses manusia dilemari kosong diduga feses disimpan salah seorang siswa kelas 7 setelah buang air besar. 2 kakak kelas tersebut kemudian mengumpulkan seluruh siswa kelas 7 untuk diinterogasi, namun tidak ada yang mengaku karena emosi salah satu kakak kelas mengambil sendok dan memaksa seluruh adik kelasnya menyentuh bibir dan lidah ke sendok berisi feses manusia itu.

Peristiwa terungkap setelah salah satu siswa yang trauma ditemani orang tuanya melaporkan kejadian itu ke pihak Seminari, pihak orangtua mengadakan pertemuan dengan pihak sekolah. Sebagai hukuman, pihak sekolah mengeluarkan 2 kakak kelas itu dari ssekolah.
(ary)
Top