Miris!! Peraih Medali Emas Sea Games Pulang ke Rumahnya Naik Angkot

Muhammad Taufik (32), Pemuda asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil membawa dua medali untuk cabang olahraga triathlon dan modern pentathlon dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara yang digelar di Manila, Filipina. Muhammad Taufik pulang ke Tanah Air dengan membawa 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Tiba di Jakarta, M. Taufik diantar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga menuju Bandung. Dibalik kesuksesan Taufik setelah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, belum lama ini terungkap jika pemuda asal Cimanggu, Desa Puspahiang ini pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan angkutan umum. Mobil Elf menjadi kendaraan yang mengantar peraih medali emas SEA Games ini menuju kampung halamannya, Tasikmalaya. Bakal mendapat sambutan antusias dari warga pun tak dirasakannya.

Kabar kepulangan Muhammad Taufik pun terdengar oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra. Dia pun memerintahkan anggotanya untuk menjemput atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya itu. Mobil Polisi akhirnya berhasil menemukan M. Taufik di kawasan Cilawu, Garut. Dari mobil elf, pemuda 30 tahun itu dipindahkan ke mobil patroli.

Demi menyambut atlet peraih dua medali ini, Doni menyulap kantornya dengan tampilan menarik. Layaknya acara syukuran, dia menyiapkan berbagai sajian makanan disajikan di meja panjang berukuran besar. Ada aneka olahan daging ayam, daging sapi, ikan hingga sayur mayur.
(ary)
Top