Dua Penumpang Sedan Tewas di Tempat Setelah Ditabrak KA Kaligung

Mobil Toyota Yaris tertabrak Kereta Api (KA) Kaligung jurusan Cirebon-Semarang di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (9/12/2019). Akibatnya, dua penumpang mobil yang diketahui suami istri, tewas di tempat.

Mobil bernomor polisi H 8740 BM itu sempat terseret 1 kilometer (km) dari perlintasan tanpa palang pintu. Suami istri penumpang mobil bernama Rochani dan Rikana, warga Magelung, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, tewas seketika. Anak korban yang datang ke lokasi tidak kuasa menahan sedih dan histeris melihat korban yang tewas di lokasi kejadian.

Warga dan petugas berupaya mengevakuasi kedua korban. Upaya evakuasi memakan waktu lama karena kondisi korban terjepit bodi mobil yang ringsek. Warga dan petugas harus mengangkat mobil agar tidak terjepit lokomotif.

Sementara Kanit Laka Polres Kendal Ipda Dedy Mulyono mengatakan, mobil tertabrak KA Kaligung dengan nomor loko CC 2018333 yang melaju dari arah barat. Sementara mobil melaju dari arah selatan. Pengendara mobil diduga tidak melihat kereta hendak melintas. Mobil sempat terseret kereta api yang dimasinisi Bahri Mubarok sejauh 1 km. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.
(ary)
Top