Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Blusukan di Desa Gamcheon Busan Korea S

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunjungi desa budaya yang terletak di kawasan Gamcheon, Busan, di sela-sela lawatannya di Korea Selatan. Desa budaya Gamcheon yang terletak di lereng gunung menjadi salah satu lokasi wisata yang menarik dan kerap disebut sebagai Machu Pichu-nya Busan.

Kedatangan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan di Desa Gamcheon mendapat sambutan meriah warga setempat. Kawasan yang sebelumnya kumuh ini kemudian ditata dan menjadi salah satu atraksi wisata yang menarik di Kota Busan.

Selain itu, Desa Gamcheon memiliki jalan dan lorong-lorong yang sempit dan dipenuhi toko souvenir, galeri seni serta kedai makanan di sepanjang jalan. Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri untuk berbelanja dan disambut dengan ramah oleh pemilik toko.

Layaknya blusukan di Indonesia, saat mengunjungi Desa Gamcheon, tak sedikit warga yang meminta untuk berfoto dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Menurut Jokowi, penataan kawasan wisata seperti Desa Gamcheon bisa menjadi inspirasi untuk menata kampung padat penduduk di Indonesia. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi desa dan warga setempat.
(ary)
Top