800 Cosplayer Gunakan Kostum Unik di Jakarta Cosplay Parade

Jakarta Cosplay Parade 2019 digelar di Lapangan Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2019). Parade diramaikan 800 cosplayer dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Ratusan cosplayer menggunakan kostum unik, lucu dan menarik dalam parade tersebut.

Sejumlah cosplayer kenamaan dari mancanegara bakal hadir dalam Jakarta Cosplay Parade 2019 ini. Mereka berasal dari Jepang, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina. Mereka bakal menampilkan 'cosplay-cosplay' para tokoh anime baik dari komik maupun manga populer dan tokoh lainnya. Seperti tokoh Hatake Kakashi, tokoh fiktif dalam serial manga dan anime Naruto, yang merupakan Hokage ke-6 dan juga guru dari Naruto, Sasuke serta Sakura.

Festival ini digelar untuk kembali mengangkat Jakarta sebagai Kota Festival kelas international. Jakarta Cosplay Parade 2019 ini juga memperebutkan hadiah sebesar Rp134 juta bagi para cosplayer dari berbagai kategori yang dilombakan. Para cosplayer akan dinilai para juri yakni Sora Hua, Frea Mai, Erlan Bakabon dan Echow Eko.
(ary)
Top