Polisi Tangkap Komplotan Pemalak Sopir Truk di Tanjung Priok

Komplotan pelaku pemalakan sopir truk di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara ditangkap tim Jatanras Polres Metro Jakarta Utara. Tak tangung-tanggung pemalakan terbagi hingga 8 titik yang harus dilalui sopir truk saat keluar dari kawasan pelabuhan.

Dalam video amatir, terhitung 8 orang dan 8 titik yang meminta uang kepada supir truk yang baru saja keluar dari kawasan pelabuhan Kali Baru Tanjung Priok Jakarta Utara. Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap para pelaku dari komplotan ini.

Pelaku diringkus Minggu malam (13/10) saat mereka berada persis di depan gerbang pelabuhan. Saat digeledah polisi menemukan barang bukti uang tunai yang jumlahnya mencapai ratusan ribu rupiah. Seorang pelaku berinisial MW mengaku sudah sering melakukan pemalakan dan mendapatkan Rp30 ribu dalam waktu 1 jam. Aktivitas ini dilakukan secara bergantian dengan jumlah komplotan hingga mencapai 20 orang.

Selain pemalakan modus lainnya adlah menjual air mineral secara paksa dengan harga harga mahal. Pengemudi truk mengaku resah dengan keberadaan pemungutan liar ini, karena mengurangi ongkos perjalanan yang diberikan? perusahaan.

5 pelaku berhasil diamankan petugas dari 3 titik pemalakan. Menurut polisi aktivitas pemungutan liar terhadap sopir truk ini terjadi mulai dari pagi hingga malam hari. Pelaku kemudian digiring ke Polres Metro Jakarta Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka dan polisi juga masih akan memburu pelaku pemalakan lainnya.
(ary)
Top