Stasiun MRT Lebak Bulus Sediakan Ruang Transit Ojek Online

Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan kini tersedia ruang shelter transit plaza ojek online yang berada di antara MRT Lebak Bulus dan Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Setelah 2 bulan beroperasi ruang transit ini sudah mulai ramai dihuni oleh para pengemudi ojek online, ada 5 tenda yang disediakan untuk para pengemudi ojek online untuk memarkirkan kendaraannya. Tapi untuk fasilitas lain seperti toilet, mushola ataupun tempat duduk sejauh ini masih belum tersedia. transit plaza MRT Lebak Bulus ini merupakan tempat transit pertama yang dioperasikan, nantinya PT MRT Jakarta juga akan membangun transit plaza Dukuh Atas. Sebelum dibangun tempat ini para pengemudi ojek online menunggu orderan dan juga menurunkan penumpang di pinggir jalan maupun di pintu keluar dan juga pintu masuk Stasiun MRT Lebak Bulus dan tentunya hal tersebut menganggu lalu-lintas karena menimbulkan kemacetan.

Meskipun tempat ini sudah dibangun para pengemudi ojek online mengaku kalau tempat ini masih belum berfungsi secara efektif dikarenakan penumpang masih belum menaruh titik koordinat di lokasi ini dan para penumpang juga tidak mau berjalan ke shelter mereka lebih memilih untuk dinaik turunkan di pintu masuk dan pintu keluar dari stasiun MRT, meskipun begitu para pengemudi ojek online ini tetap lebih menunggu orderan mereka di tempat yang telah disediakan dikarenakan lebih teduh dan tidak menggangu lalu-lintas.
(ary)
Top