Untuk Pengembangan Usaha Kemenko Gelontorkan KUR ke Pesantren

Salah satu upaya nyata Kementerian Koordinator Perekonomian dalam meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan usaha dengan memberikan KUR subsidi bunga kepada Pondok Pesantren Usuludin, Martapura Ilir Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

KUR bernilai Rp. 1,8 Milyar untuk menopang pengembangan usaha peternakan sapi yang dikelola pihak pesantren, penyerahan KUR diserahkan oleh Sekertaris Kemenko bidang perekonomian Susiwijono Moegiarso disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama ratusan masyarakat sekitar. Selain menerima KUR, pesantren juga mendapatkan sejumlah bantuan dalam penyaluran KUR dan bantuan ini Kemenko Perekonomian juga menggandeng sejumlah BUMN dan BUMD yang beroperasi di Kalimantan Selatan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pondok pesantren agar menghasilkan generasi muda berkualitas berbasis umat dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi.

Pemerintah menargetkan 60% dari penyaluran KUR ini harus dari sektor produktif seperti peternakan, pertanian, perkebunan dan lain-lainnya. Diharapkan melalui program penyaluran KUR inii wirausaha rakyat mampu mensejahterakan masyarakat menciptakan banyak lapangan pekerjaan sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
(ary)
Top