Sail Nias 2019 Hadirkan Rekor Muri Lompat Batu 100 Peserta

Puncak acara Sail Nias 2019 berlangsung meriah di dermaga pelabuhan baru Nias Selatan, Sumatera Utara, akhir pekan kemarin. Berbagai atraksi budaya khas Nias disuguhkan mulai dari tarian perang kolosal hingga atraksi lompat batu yang diikuti 100 peserta, atraksi ini memecahkan rekor lompat batu dengan peserta terbanyak yang dicatatkan pada Museum Rekor Dunia Indonesia.

Sail Nias yang berlangsung sejak Juli lalu mengangkat tema Nias menuju gerbang wisata bahari dunia, merupakan agenda nasional dibawah Koordinator bidang kemaritiman yang bertujuan sebagai ajang promosi wisata dan mempercepat pembangunan daerah.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Sail Nias 2019 mulai pesta rakyat, berbagai hiburan, festival layang-layang, marathon, volly pantai hingga lomba memancing untuk rakyat. Tak ketinggalan bakti sosial Surya Baskara Jaya TNI Angkatan Laut yang mengerahkan KRI Semarang, selain dibuka untuk umum, kapal yang difungsikan kapal rumah sakit itu juga melayani pengobatan gratis bagi masyarakat.
(ary)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top