Menpora Malaysia Syed Saddiq Jamin Laga Tandang di Malaysia Aman

Suporter Indonesia yang rusuh setelah Tim Garuda kalah dari Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora BUng Karno membuat nama Indonesia tercoreng, padahal Indonesia kini sedang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Hal itu membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menemui Menpora Malaysia Syed Saddiq yang sedang di Jakarta untuk menyampaikan permohonan maaf, tak hanya meminta maaf secara langsung Imam Nahrawi juga mengirim surat resmi kepada pemerintah Malaysia dan akan meminta Polisi menindak tegas oknum suporter yang berulah.

Menpora Malaysia Syed Saddiq merespon positif permohonan maaf yang disampaikan Imam Nahrawi, Syed Saddiq juga menjamin dan memastikan keamanan suporter Indonesia dalam laga tandang di Malaysia November mendatang karena kedua negara adalah serumpun.

Pada pertandingan Indonesia kontra Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno sejumlah oknum suporter Indonesia menghampiri dan menyerang pendukung Malaysia saat tim Garuda tertinggal 2-3 dan membuat laga harus dihentikan sementara. Setelah laga selesai suporter Malaysia juga tertahan didalam stadion karena suporter Indonesia rusuh diluar stadion, para pendukung Harimau Malaya pun baru bisa meninggalkan stadion GBK pada Jumat dini hari.
(ary)
Top