DPR RI HUT Ke 74 Gedung Wakil Rakyat Dibuka Untuk Masyarakat Umum

Perayaan Ulang Tahun ke 74 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia digelar dikomplek Gedung Parlemen Senayan diisi dengan berbagai kegiatan olahraga, hiburan dan perlombaan untuk anak-anak, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo acara sengaja digelar diarea Gedung DPR untuk mengajak masyarakat lebih dekat mengenal DPR RI.

Dalam sambutannya, Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI itu mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat serta mengurangi polusi udara dengan bersepeda. Diketahui dalam lingkungan perkotaan seperti Jakarta didominasi kendaraan berbahan bakar bensin yang menyebabkan polusi udara menjadi sangat tercemar.

Sementara itu, Sekjen DPR RI Indra Iskandar dalam sambutannya berharap pada usianya yang ke-74, DPR RI dapat mentransformasikan dirinya untuk menjadi lembaga yang terus pro rakyat. Dalam hal ini upayanya adalah mempermudah akses baik kunjungan secara langsung maupun secara digital. Pihaknya akan terus mengaplikasikan visi pimpinan Dewan, yaitu menjadikan DPR RI sebagai lembaga yang terbuka untuk umum. Masyarakat berharap kedepannya DPR RI dapat lebih baik mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

(w@m)

(ary)
Top