Pesawat N-219 Sukses Lakukan Uji Terbang

Pesawat N-219 produksi PT Dirgantara Indonesia dan Lembaga Antariksa Nasional (LAPAN) sukses melakukan uji coba terbang perdana di Bandung, Rabu (16/8). First flight test dilakukan di Bandara Husein Sastaranega Bandung, Jawa Barat, dengan pilot Captain Esther Gayatri Saleh dan first officer captain Adi Budi Atmoko serta Yustinus sebagai flight test engineer (FTE).

Pesawat melakukan penerbangan di sekitar kawasan Batujajar dan Waduk Saguling kemudian kembali mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Captain Esther mengaku tidak ada kendala berarti saat melakukan penerbangan sekitar 20 menit di langit Bandung. "Tidak ada persiapan khusus, tapi saya apresiasi pesawat ini. Cukup bagus. Saya bersyukur kepada Tuhan," kata dia.

Dirut PT DI Budi Santoso mengatakan, pesawat ini adalah produk asli dalam negeri pengembangan dari N-250. Pesawat tersebut hasil kerja sama teknologi dan investasi dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).


Artikel terkait Wuussshhh... Pesawat N-219 Melesat ke Udara N-219 Sukses Lakukan Uji Terbang Test Flight N-219 Sukses, Ini Kata Sang Pilot  
(rmy)
Top