Satu Keluarga di Sragen Derita Lumpuh Layu

Nasib malang dialami oleh seluruh anggota keluarga miskin yang berada di RT 25 Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Sedikitnya 3 orang anggota keluarga yang terdiri dari ibu bernama Mbah Ngadiyem dan dua anak yakni Eko Joko Santoso (45) serta Ismanto (19) tidak dapat berjalan karena menderita lumpuh layu.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, keluarga yang yang terdiri dari seorang ibu, dua anak, dan satu cucu ini hanya bisa mengandalkan cucunya yang bekerja di sebuah bengkel motor dan buruh pabrik. Untuk bisa bertahan hidup, ketiga orang yang menderita lumpuh layu ini hanya mengandalkan uang Rp100 ribu per bulan pemberian cucunya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Sri Wahono mengatakan kalau keluarga Ismanto sangat membutuhkan uluran tangan dari dermawan. "Kami sangat mengharapkan suatu saat ada bantuan kursi roda dan bantuan dalam bentuk lain dari dermawan," katanya kepada wartawan, Minggu (7/5).


Artikel terkait Miris, Satu Keluarga Miskin di Sragen Derita Lumpuh Layu Sekeluarga Menderita Lumpuh, Mbah Ngadiyem Butuh Bantuan  
(rmy)
Top