KSBN Ingin Perkenalkan Indonesia ke Rumania

Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) mempunyai tugas mulia untuk memperkenalkan Indonesia melalui budaya ke Rumania. Lawatan pada 9-15 Mei 2017 yang diberi label Piata Indonezia III, merupakan kali pertama sejak RUU Pemajuan Kebudayaan disahkan DPR pada 27 April lalu.

"Kami, KSBN, sangat bangga diundang KBRI di Rumania dan bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan internasional di Rumania. Apalagi, momentum ini terjadi setelah RUU Pemajuan Kebudayaan disahkan DPR. UU itu jelas memberi peluang bagi semua elemen masyarakat untuk mengembangkan seni dan budaya Indonesia. Karena itu, kami bangga bisa turut mempromosikan seni dan budaya Indonesia di pentas internasional,"ujar Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji saat melepas tim Indonesia ke Rumania di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selain meramaikan Piata Indonezia III, kehadiran KSBN di Rumania juga untuk mengundang negara-negara luar untuk bisa hadir dalam World Folklore Festival yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 23-31 Agustus 2018. Menurut Hendardji, event ini akan dihadiri 1.000 orang dari 35 negara.  Para peserta festival nantinya akan di-setting untuk menjalani homestay di desa-desa wisata di Semarang.


Artikel terkait Lewat Budaya, KSBN Ingin Perkenalkan Indonesia ke Rumania  
(rmy)
Top