Potret Polisi yang Tinggal di Bangunan Bekas Kandang Sapi

TIDAK semua anggota polisi memiliki latar belakang kehidupan dari keluarga yang berkecukupan. Salah satunya, Bripda Muhammad Taufiq Hidayat, anggota Sabhara Polda DIY. Tidak ada yang menyangka, Taufiq yang masuk anggota Polri tahun 2014 itu tinggal di bangunan bekas kandang sapi. Di situ, dia tinggal bersama keluarganya.
 
Taufiq yang lahir pada 25 Maret 1995 itu merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Setelah mengikuti pendidikan dari SPN Selopamioro, Imogiri, Bantul, pada akhir Desember 2014 lalu, Taufiq menjalani karier pertamanya di Direktorat Sabhara Polda DIY.
 
Karena tak memiliki motor, untuk berangkat dinas sehari-hari dia menumpang angkutan umum. Bahkan, saat belum mendapatkan gaji pertamanya, tak jarang Taufiq harus jalan kaki dari rumahnya di Dusun Jongke Tengah RT 04/23, Sendangadi, Mlati, Sleman.
 
Meski dalam kondisi semacam itu, Taufiq tetap tak mengeluh dan terus menjalani pekerjaannya dengan bangga. Seiring berjalannya waktu, kehidupan keseharian Taufiq pun terkuak saat Taufiq terlambat masuk dinas, keterlambatan itu pun dilaporkan ke atasannya.
 
Setelah mendengar alasan Taufiq terlambat, sang atasan menugaskan bawahannya untuk membuktikan alasan Taufiq. Tempat tinggal Taufiq pun dicek. Begitu tahu kondisi kehidupan Taufiq, sontak semua menjadi prihatin, bahkan tidak ada yang menyangka.
 
 
Artikel Terkait
  Kisah Polisi yang Tinggal di Bangunan Bekas Kandang Sapi
(gar)
Top