Batu Mulia Corak Lukisan Bernilai Jutaan Rupiah

Berbagai macam koleksi batu mulia dipamerkan di Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kulon Progo, Jawa Tengah, berupa gambar atau lukisan secara alami menyerupai hewan manusia hingga pemandangan.
 
Batu mulia milik Budi Santoso ini tidak pernah sepi oleh pelanggan, baik sekedar membuatkan ataupun para pemburu permata yang berasal dari luar daerah di Indonesia maupun luar negeri.
 
Bapak satu anak itu menekuni usahanya sejak 1993. Bahkan, ada salah satu batu miliknya bergambar Yesus Kristus yang dihargai hingga Rp 3 Miliar.
 
Banyak pelanggan dari luar daerah yang datang mencari berbagai macam koleksi batu permata. Dengan modal ketelatenan dan ketelitian, batu chalcedony yang Ia datangkan dari Garut, Jawa Barat itu banyak membawa keberuntungan.
 
Satu batu permata pernah terjual Rp 70 juta. Di bengkel batu permata, Budi Santoso sendiri saat ini memiliki puluhan bahkan ratusan batu permata yang harganya bervariasi yakni mulai dari Rp 50.000 hingga jutaan rupiah. Lihat juga video: Kemilau Bongkahan Batu Akik Bernilai Miliaran Rupiah.
 
 
Artikel terkait
Ditawar Rp100 Juta, Perajin Minta Rp3 Miliar
(gar)
Top