alexametrics

Kayuh Sepeda Taklukkan Merapi

Gunung Merapi yang terletak dalam satu garis lurus dengan Tugu Jogja, Kraton dan Pantai Parangtritis merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Sejumlah destinasi wisata dikembangkan di kawasan ini pascaerupsi 2010 lalu, termasuk di antaranya Lava Tour. Selain itu, bersepeda lintas alam Merapi merupakan salah satu aktivitas favorit yang kini mulai diminati oleh para pegiat sepeda lintas alam.

Pegiat sepeda lintas alam yang tergabung dalam komunitas Journalist Mountain Bike (JMTB) menjajal lereng kaki Merapi pada Sabtu (6/4/2019). Rute pertama dimulai dari Klangon hingga Cangkringan dengan jarak tempuh sekitar 12km. Kemudian dilanjutkan dengan rute kedua mulai dari Bambooland Bike Park yang berada di kawasan Bukit Turgo.

Sebagian besar jalur sepeda Merapi memiliki kontur pebukitan, dengan trek berbatu dan tanah sehingga menjadi satu tantangan tersendiri bagi para pecinta sepeda lintas alam. Panorama indah selama perjalanan juga menjadi magnet bagi pesepeda saat mengayuh pedal membawa sepeda mereka menaklukkan jalur Merapi. (alf)
views: 282
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak